Skip to Main Content | Skip to Sidebar | Sitemap

Homework

Artikel seputar blog, social media, & social network.


Wah, sekitar 5 hari yang lalu di timeline saya banjir berisikan kata 'Quora'. Nah terus siapa sih kuora eh Quora itu. bahkan kicauan dari detik.com terlihat "Quora Muncul, Twitter Tersungkur?" wah cukup menarik perhatian saya untuk mencari tahu.

Social Media merupakan hal yang sangat diminati oleh penduduk bumi, dan tak kurang masyarakat indonesia umumnya mendominasi social media seperti dilansir di Indonesian Matters tentang "Online Time Wasters – Social Media". Tak bisa kita pungkiri peminat social media di Indonesia umumnya perkembangannya sangat drastis, dan itu dampak balik dari pengguna social media tersebut agar bisa ngeksis alias update banget! hehe

Ditilik dulu
Nah, kini Quora yang baru saja booming
A continually improving collection of questions and answers created, edited, and organized by everyone who uses it.
hadirnya Quora dilansir bakal meledak di tahun 2011 ini karna memanfaatkan isu beredarnya Facebook batal IPO (Initial Public Offering) dan sempat terdengar bahwa Twitter diprediksikan bakal fokus pada platform iklan dan fitur-fitur untuk mendukung bisnisnya tapi itu hanya sekedar isu saja. Quora lebih tepat sebagai 'social question', karna lebih mengarah ke suatu topik dengan beberapa pertanyaan dan jawaban alias Q&A.

Tertarikkah?
Saya sendiri pertamakali registrasi sangat susah karna tidak sembarangan untuk mendaftar, kecuali ada yg mengundang via email, twitter, & facebook. Kebetulan saya coba mengganti Address Proxy dan barulah bisa mendaftar.

Tampilan Quora

setelah mendaftarkan akun saya sangat bingung, karna tidak menemukan bahasa indonesia satupun di timeline, semua berisikan bahasa english, Quora menggunakan International Langguage (english) hebatnya apabila kita mengetikkan kata yang salah maka otomatis katanya akan diperbaiki. Tak hanya itu Sebagai contoh, Quora memiliki opsi untuk mengizinkan pengguna untuk mengikuti pengguna lain, fitur ini mirip dengan Twitter. Di samping bahwa hal itu memungkinkan pengguna untuk komentar dan Facebook jawaban suara, fitur ini dilihat dalam situs-situs seperti Reddit dan Digg. Hal ini juga memiliki fitur Kotak masuk yang dapat terikat ke LinkedIn atau Facebook Pesan. Apa pendapat Anda tentang Quora? Apakah Anda menggunakannya? Apakah Anda suka? semua itu kembali ke pengguna masing - masing.

Artikel mengenai Quora :
- Features Quora
- Why Quora Will Never Be as Big as Twitter
- Quora, Pembuka Tren Social Media di 2011

Label: , , ,


Ada pendapat tentang artikel diatas?
Silakan Komentar. Please don't spam!

5 Komentar:

Blogger Beben Koben :
14 Januari 2011 pukul 02.20  

wah keren sob...mantap jadi ada alternativ lainnya yak...
salam Beben si bloglang anu ganteng kalem tea \m/

Blogger Beben Koben :
14 Januari 2011 pukul 05.38  

pada profile blogger sobat ada salah penulisan link tuh...
kalo dak salah omyohomewok! gak ada hurup r-nya, coba dah cek di settingan account gmailnya...hihihi oke oke oke

Blogger Dwi Wahyudi :
31 Januari 2011 pukul 20.47  

Maksudnya siapa atau apa bro? Kirain tadi Quora ini nama orang yang membuat aplikasinya, eh rupanya nama aplikasi itu sendiri yach. Kalau dilihat sepintas sih sepertinya bagus, cuma masih perlu ada beberapa pengembangan kali yach. Btw, pa kabar neh bro? Udah lama ngga kelihatan, masih sibuk dengan Rubik Community nya ya? Trims...

Blogger محمد نور الإمام ألجوهرئ :
28 Februari 2011 pukul 09.41  

Bisa Di Jadiin Alternatif Baru Nih...

Blogger Dwi Wahyudi :
22 April 2011 pukul 05.57  

Masih perlu penjajakan sepertinya krn setiap aplikasi sosial media memiliki cara dan sistem yang berbeda2. Trims...

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda


Home | Top